CEO Wanita yang Jatuh Bangun Besarkan Perusahaannya

Perusahaan besar tidak semuanya dipimpin oleh pria. Buktinya, ada banyak wanita yang telah berhasil membangun bisnis dan dibesarkan untuk menjadi raksasa. Ya, perbedaan gender tidak lagi berlaku di dunia profesional sejak masa pembebasan. Jadi wanita yang memiliki keahlian dan kemampuan memegang posisi tertentu, bahkan yang tertinggi di sebuah perusahaan. Tidak hanya perusahaan, tetapi wanita juga diperbolehkan untuk mengambil posisi tertinggi di suatu negara, termasuk Megawati Sukarnoputri, yang adalah presiden Republik Indonesia dari tahun 2001 hingga 2004. Kembali ke kepala perusahaan wanita, kali ini Abbi Angkasa Perdana ingin memberikan informasi tentang CEO perempuan yang sekarang menjalankan perusahaan besar di Indonesia.

1. Catherine Hindra Sutjahyo – direktur Zalora Indonesia

Siapa yang tidak kenal Zalora e-commerce, yang sekarang menjadi salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. Tetapi tahukah Anda siapa orang di balik kesuksesan perusahaan itu? Dia adalah Catherine Hindra Sutjahyo, sekarang bekerja sebagai direktur Zalora Indonesia. Sebelum menjadi direktur, wanita itu, lahir di Surabaya pada 14 Januari 1983, bekerja di McKinsey & Company. Berkat upaya dan ketekunannya, Catherine sekarang berhasil memimpin salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia. Sungguh menyapa Anda!

2. Diajeng Lestari – pendiri Hijup

Diajeng Lestari juga bergabung dengan CEO wanita sukses yang mendirikan perusahaan startup, Hijup. Ya, Hijup adalah salah satu situs e-commerce terbesar yang berfokus pada penjualan barang-barang mode kepada umat Islam. Diajeng sedang berjuang dari awal dan sekarang memiliki hasil. Hijup bahkan berpartisipasi dalam gelaran Fashion Show Dunia, yang dilakukan selama London Fashion Week 2018, yang berlangsung di Victoria House, Bloomsbury, London pada 17-18. Februari 2018.

3. Putri Kuswisnuwardhani – Direktur Utama PT Mustika Ratu

CEO wanita lain yang berhasil menjadi kepala perusahaan adalah Putri Kuswisnuwardhani, yang sekarang menjabat sebagai CEO PT Mustika Ratu. Dilahirkan di Jakarta pada 20 September 1959, wanita ini memulai karirnya dengan PT Mustika Ratu sebagai kepala departemen promosi dan periklanan pada tahun 1986. Setelah lulus dari Universitas Nasional Inglewood, California, AS, ia diangkat sebagai wakil presiden. Sejak 2011, sampai sekarang, Putri adalah kepala perusahaan yang didirikan pada tahun 1975 dan menggantikan ibunya, BRA Mooryati Soedibjo.

4. Veronika Linardi – pendiri dan CEO Qerja

Veronika Linardi memulai karirnya di Linardi Associates sebagai perusahaan rekrutmen manajemen. Dari sana ia telah berhubungan dengan banyak pengusaha yang membutuhkan berbagai jenis karyawan. Veronika sering melihat kesenjangan informasi antara penyedia pekerjaan dan pencari kerja. Inilah yang akhirnya memungkinkan Veronika untuk membuat portal dan komunitas yang didedikasikan untuk berbagai informasi tempat kerja dan pembayaran, yaitu Qerja.com. Sekarang perusahaan, yang didirikan pada bulan April 2014, telah menjadi salah satu situs web yang dikunjungi banyak orang untuk mencari tahu lebih banyak tentang dunia kerja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *