3 Desain Simple Untuk Rumah Minimalis Tipe 36

Hampir setiap orang suka dengan gaya rumah minimalis. Pasalnya gaya rumah tersebut sangat simple dan mudah untuk diaplikasikan pada rumah tipe kecil seperti pada bangunan dengan luas 36 meter persegi. Sehingga tidak heran jika desain ini hampir difavoritkan oleh banyak orang. Terlebih mereka para kamu milenial dan juga keluarga muda. Karakteristik rumah minimalis secara umum dapat dilihat dari tiga warna utamanya yaitu hitam, putih, dan juga abu abu. Meski begitu bukan berarti warna yang lain tidak bisa dijadikan sebagai ciri dari gaya rumah minimalis. Justru adanya perpaduan antara warna cerah dan netral jika dipadukan dengan sangat baik maka akan menjadi sangat variatif.

Didalam desain rumah minimalis, hal pertama yang harus diperhatikan adalah mengusahakan semua ruangan yang ada didalam rumah lebih terbuka dan penyekat atau pembatasnya lebih sedikit. Selain itu juga cobalah untuk menghindari penggunaan ornament interior seperti cornice atau frame jendela dan juga ukiran. Perhatikan juga tentang kesan yang ingin dihadirkan, buatlah sesimple mungkin dan apa adanya tetapi harus tetap memberikan kesan yang menarik. Konsep yang digunakan pada ceiling harus dibiarkan polos dan tanpa adanya drop ceiling. Berikut 3 desain simple untuk rumah minimalis tipe 36 diantaranya yaitu :

  1. Perumahan Terracosta Residence
    Klaster ini hanya memiliki 25 unit yang terdiri dari rumah dengan tipe 36 yang dibandrol dengan harga Rp. 417 juta, dan juga rumah dengan tipe 45/84 yang dibandrol dengan harga Rp. 498 juta. Pada rumah tipe 36 tinggi plafonnya hingga mencapai 4,2 m sehingga aliran sirkulasi udara dan cahayanya sangat baik. Sedangkan porsi untuk ruang tamunya terbilang cukup yaitu seluas 13,5 m2 dengan panjang 4,5 m dan lebar 3 m. Untuk ukuran carportnya 3 x 5 cm, cukup digunakan untuk parkir mobil tipe minibus.
  2. Perumahan Shava Forresta
    Pada unit rumah dengan tipe 36 terdiri dari dua kamar tidur yang mengapit kamar mandi pada satu sisi, dan sisi lainnya ada ruang tengah. Adanya ruang tengah ini banyak fungsinya, kamu bisa menggunakannya untuk ruang tamu atau ruang keluarga serta ruang makan. Adanya akses untuk menuju kehalaman belakang dimana adanya dapur yang mengusung konsep terbuka. Satu hal yang harus kamu perhatikan untuk dapur dengan konsep terbuka ini adalah supaya lebih nyaman harus ditambahkannya kanopi atau bahkan atap permanen. Untuk bagian eksteriornya sah sah saja jika akan menggunakan unsur warna cerah. Misalnya saja untuk memberikan kesan tegas pada rumah bisa dengan menggunakan warna orange pada bagian terasnya. Untuk sisanya supaya tidak keluar dari gaya minimalis bisa dengan menggunakan warna netral seperti abu abu.
  3. Kirana Green Valley
    Untuk rumah tipe 36 harus dirancang dengan baiknya penerangan alami yang ada didalam rumah, misalnya saja pada bagian depannya menggunakan 3 jendela sedangkan pada bagian belakangnya menggunakan 2 jendela. Dengan melakukan ini maka kelembapan akan berkurang dan listrik juga akan hemat.

Itulah 3 desain simple untuk rumah minimalis tipe 36. Selain itu masih ada desain dari Taman hijau mustika yang menawarkan desain minimalis modern dengan menggunakan nuansa bata ekspose. Carport yang dimiliki unit rumah 1 lantai ini dapat menampung satu mobil saja. Sedangkan kamar tidurnya ada 2 yang mengapit satu kamar mandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *